Pengunjung perpustakaan PNC Mengisi visitor counter

Perpustakaan Politeknik Negeri Cilacap berfungsi sebagai salah satu faktor pendukung yang diharapkan mempercepat akselerasi transfer ilmu pengetahuan, maka  perpustakaan Politeknik Negeri Cilacap merupakan suatu kesatuan  dalam sistem pendidikan di Politeknik Negeri Cilacap.   Selain itu juga perpustakaan Politeknik Negeri Cilacap juga berfungsi sebagai sumber informasi bagi mahasiswa, dosen dan tenanga pengajar dan merupakan penunjang yang penting contohnya bagi suatu riset ilmiah, sebagai bahan acuan atau referensi.  Melihat fungsi  perpustakaan Politeknik Negeri Cilacap yang sedemikian penting maka perpustakaan layak diperhatikan oleh pengelola  yaitu unit pelaksana teknis perpustakaan untuk mendata pengunjung secara lebih lengkap dan akurat.

Penerapan teknologi informasi di perpustakaan Politeknik Negeri Cilacap salah satunya adalah menggunakan aplikasi visitor counter . Otomatisasi counter perpustakaan diimplementasikan berbasis web. Sistem pencatat pengunjung perpustakaan berbasis komputer dapat menjadi solusi untuk mengetahui informasi pengunjung lebih lengkap, akurat dan laporan yang disajikan lebih menyeluruh dengan bantuan teknologi informasi maka beberapa pekerjaan manual dapat dipercepat dan diefisienkan.

Kegiatan yang dilakukan pengunjung perpustakaan Politeknik Negeri Cilacap untuk menggunakan aplikasi visitor counter yaitu dengan mengisi data yang diperlukan seperti  nama visitor dan institusi. Pengisian data yang sederhana dengan tujuan pengunjung perpustakaan akan lebih aktif mengisi data visitor counter, sehingga data yang ada lebih up to date.